Tuesday, February 2, 2010

Pentingnya Pendidikan Perempuan (part 1)

Pendidikan memang hak asasi manusia, dan seharusnya setiap manusia berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Akan tetapi, pendidikan yang lebih utama adalah pendidikan untuk perempuan. Mengapa? Karena perempuan yang terdidik dari segi ilmu pengetahuan duniawi dan agama, akan sangat mensejahterakan masyarakat.

Namun ini jarang sekali dilihat oleh orang-orang. Dikarenakan, mendidik perempuan tidak langsung "terlihat" manfaatnya. Sebenarnya, pendidikan sendiri merupakan investasi jangka panjang. Untuk perempuan, jangkanya jadi lebih panjang lagi, hehe. Seorang perempuan, nantinya akan menjadi seorang ibu. Secara alamiah, yang terjadi seperti itu. Ibu-lah yang akan mendidik anak-anaknya. Jika perempuan sebagai ibu pintar dalam ilmu Al-Qur'an, hadits, terus juga di sekolah dan kuliah nilainya bagus-bagus (hehe), pasti akan lebih bijak dalam mendidik anak-anaknya. Tidak ada yang namanya anak dibunuh atau disiksa orangtuanya seperti yang banyak diberitakan akhir-akhir ini di media. Naudzubillah min dzalik.

Orangtua yang cerdas, akan menghasilkan anak yg cerdas. Begitu seterusnya. Sehingga beberapa generasi akan menjadi cerdas, dan tentunya mampu berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang madani.

Jadi, buat para perempuan dan Muslimah, jangan ragu kalau mau belajar. Dijamin nggak bakal rugi, malah banyak untungnya, dunia dan akhirat, InsyaAllah. Apalagi kalau nanti anak kita jadinya pinter dan shalih dan mendoakan kita, akan terus kita bawa amalnya meski kita sudah dalam kubur.

End of Part 1. Part 2-nya, nanti dibikin kalo Wichi udah pinter ngomongin masalah ini, biar agak serius gitu :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...